Thursday 29 September 2016

SMSbunda, Panduan Tepat Masa Kehamilan, Persalinan, dan Pascamelahirkan Untuk Para Bunda


Ketika hamil anak pertama, saya banyak mendapatkan saran dan mendengar cerita dari orang-orang tua, serta membaca artikel di internet. Pantang makan ini, harus melakukan itu, dan lainnya, sampai membuat saya bingung membedakan antara informasi yang benar dan sekadar mitos belaka. Sayangnya saya baru tahu ada layanan SMSbunda belakangan ini. Hmm … coba sejak dulu saya berkenalan dengan SMSbunda, pasti enggak akan kebingungan, deh. SMSbunda merupakan program dari Kementerian Kesehatan yang tujuannya untuk mengurangi angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir.


Bagaimana Memperoleh Layanan SMSbunda?


Untuk berlangganan layanan SMSbunda, kirimkan SMS dengan format SMSbunda kirim ke 08118469468. Setelah itu, kita akan memperoleh informasi yang berhubungan dengan kehamilan dan bayi. Selain itu SMSbunda pun bisa diakses via online. Silakan like Facebook SMSbunda-Info Tepat Bunda Sehat, Twitter @SMSbunda, atau langsung berkunjung ke Websitenya di www.smsbunda.or.id


Ada Apa Saja di SMSbunda?

Segala Hal yang Perlu Kita Ketahui Saat Hamil dan Persiapan Persalinan
Bunda yang tengah menjalani masa kehamilan, terutama kehamilan pertama, tentu belum tahu apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan selama hamil hingga jelang persalinan. Dapatkan informasi lengkap dan akurat dengan berlangganan SMSbunda via SMS atau online.



Pengetahuan Tentang Pentingnya ASI dan Ibu Menyusui
ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. SMSbunda mendukung ASI eksklusif hingga bayi berumur 2 tahun.





Mitos dan Fakta Kehamilan dan Bayi
Banyak mitos yang beredar terkait kehamilan dan bayi. Kita tidak perlu bingung! Di SMSbunda, kita akan mengetahui mana informasi berupa fakta dan mitos dengan akurat.





Ruang Sharing Pengalaman dengan Bunda Lainnya
Berbagi pengalaman dengan ibu lainnya lewat media sosial SMSbunda, membuat pengalaman dan pengetahuan kita tentang kehamilan dan bayi bertambah.



Berita Terkait Kegiatan yang Dilakukan SMSbunda
Berbagai kegiatan seru dan menarik yang dilaksanakan SMSbunda dapat dipantau secara online juga.

Salah satu kegiatan Smsbunda



Yuk, segera daftar layanan SMSbunda untuk mendapatkan informasi lengkap dan tepercaya seputar kehamilan hingga melahirkan. 

1 comment: