Monday 13 July 2015

Melongok Aneka Satwa di Gembira Loka Zoo


Siang itu mentari menjajah kota Yogyakarta. Destinasi terakhir liburan kami adalah bonbin Gembira Loka. Harga tiket hari Senin sampai Jumat : Rp 20.000,- sedangkan pada hari  Sabtu, Minggu, dan hari libur dibanderol seharga Rp 25.000,-. Selain diberi karcis masuk, petugas loket juga akan memberikan kita peta Gembira Loka. Jadi bagi pengunjung yang baru pertama kali datang  ke sini pun, tidak akan bingung atau kesulitan menjelajah bonbin ini.



Selain hewan yang sering kita lihat seperti kuda, zebra, rusa, harimau, kuda nil, kura-kura, buaya, gajah, berang-berang, aneka ikan, simpanse, macan, unta, siamang, landak, lutung, sapi, dan babi hutan. Juga terdapat kanguru, kasuari, tapir brazil, kapibara, nilgai, bekantan, owa sumatera dan kalimantan, serta lemur ekor cincin. Beberapa tempat yang juga patut disinggahi antara lain : taman burung, taman reptil dan amfibi, kolam sentuh, spa/terapi ikan, kolam araphaima, kolam tangkap, gua kuda nil.

Puas menyapa para satwa, kita bisa beristirahat sejenak atau mencoba wahana menarik yang ada di sana. Yang datang rombongan mungkin bisa mencoba naik kapal katamaran. Mau santai? Pilih perahu kayuh atau sepeda air. Hobi ngebut? Perahu boat cocok untuk anda. Pilihan lainnya, perahu banana orca dan sekuter air.

Sayangnya kami tidak sempat melihat pertunjukan satwa terampil dan feeding time. Hari sudah menjelang sore, saatnya mengucapkan selamat tinggal pada Gembira Loka.

Gembira Loka Zoo, bukan sekedar rekreasi!

No comments:

Post a Comment