Sunday 12 July 2015

Rupa-Rupa Lampion di Taman Pelangi Monjali


Sebuah lampion berbentuk pelangi membentang di dekat salah satu pintu masuk obyek wisata yang
buka pada malam hari itu. Semula saya tidak tahu kalau ada taman lampion di kota gudeg, Yogyakarta. Keinginan untuk berkunjung ke taman ini datang ketika saya melihat serial FTV yang tayang disalah satu stasiun TV. Dan ... lokasi syutingnya adalah taman lampion. Di film itu lampionnya keren-keren banget! Hmm ... kapan-kapan saya ingin berkunjung ke sana juga, ah! Suatu hari saya membatin.


Akhirnya keinginan itu terwujud. Saya sampai di Taman Pelangi. Setelah membayar tiket seharga lima belas ribu rupiah mata kita bisa langsung bermanja-manja dengan aneka lampion cantik. Mulai bentuk hewan, tumbuhan, alat transportasi, tokoh-tokoh terkenal, sampai korean lantern park pun ada. Tak lupa saya jepret-jepret tiap lampion yang saya rasa bentuknya unik. Selain bermacam lampion, ada juga diorama negeri ginseng. Kota Korea Selatan mini itu cukup menarik perhatian saya. Orang-orang mungil yang tampak tersenyum, tersebar diseluruh negeri dengan berbagai kegiatan yang menggambarkan kegiatan orang-orang korea. Selain itu ada juga lampion bawah laut yang digarap dengan serius sehingga menampilkan suasana dasar samudera yang nyata. Lelah jalan-jalan? Lapar?  Tenang! Di Taman Pelangi ini juga ada food courtnya ^^ Fasilitas lainnya adalah : mushola, kamar mandi, dan saung-saung untuk istirahat.




No comments:

Post a Comment