Saturday 22 August 2015

Cicip Menu ABG, Yuk!

ABG, singkatan dari Ayam Bakar Guspur. Warung kaki lima yang terletak di daerah Taman Raya, Batam Center ini kini telah bersolek menjadi tempat makan cantik. Selain penataan ruangan yang kian apik, Guspur juga dilengkapi dengan fasilitas wifi untuk memanjakan para pengunjung yang hobi berselancar di dunia maya. Selain di dalam ruangan, Guspur pun menyediakan tempat makan lesehan. Ini paling cocok bagi yang membawa rombongan.


Menu juara Guspur menurut saya, sih, tetap ayam bakar. Selain ayam bakar, tersedia pula menu ayam cabe ijo, bebek bakar, bebek goreng, nasi goreng aneka rasa, capcay, mie goreng, aneka seafood, serta beragam minuman panas dan dingin.

Sejak masih kaki lima hingga sekarang, rasa ayamnya tidak berubah. Tetap maknyuss! Bumbu ayam bakar yang manis, gurih, meresap sampai ke tulang. Jadi tulangnya pun mempunyai rasa yang sama dengan daging ayam bakar. Saat kita belah, daging langsung pecah. Gigitan pertama, terasa empuknya si ayam bakar. Tak hanya itu, tulang ayamnya juga lunak. Saya rasa karena proses pemasakan yang lama, sehingga mempengaruhi tekstur tulang yang mulanya keras. Menu ayam lainnya juga tak kalah nikmat.

Oh, ya, ada satu peringatan untuk para raja sambal, penggila makanan pedas. Sebaiknya minta sambalnya dobel atau tripel, karena sambal di sini kurang pedas.

Yang belum saya cicipi adalah bebek bakarnya. Penasaran, apa seenak ayam bakar, ya?

Selamat memanjakan lidah ....


No comments:

Post a Comment