Sunday 6 September 2015

Tipis Manis Putra Melayu Crepes

Crepes, semua pasti tahu. Kudapan yang adonannya terbuat dari tepung terigu, gula pasir, margarin, baking powder, susu cair, telur, dan sedikit garam ini sangat diminati bukan hanya oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Pokoknya semua suka, deh, hehehe ....


Masih dari daerah Batu Besar, Batam. Tak sengaja, saya melihat ada sebuah gerobak berwarna hijau-kuning, mangkal di depan area masjid Batu Besar. Tepat di bawah pohon jambu air. Hampir tiap sore saya melewatinya, selalu ada yang antre. Membuat saya urung membeli, takut antre terlalu lama dan kesorean.

Sampai akhirnya saya jadi beli juga. Siang hari, cuma ada satu pembeli di depan saya. Oke! Saya pesan dua. Rasa nanas dan blueberry. Ada dua alat pembuat kulit crepes di hadapan saya. Menunggu sekitar lima menit, pesanan siap.

Dua buah crepes garing harganya lima ribu rupiah? Pantas banyak anak-anak nyangkut di sini. Harganya pas di kantong mereka. Sebenarnya rasa crepes sama dengan crepes yang lain. Tapi karena murah meriah, ini jadi istimewa.

Harga crepes mulai Rp 2000,00 (nanas), Rp 3000,00 (meses, strawberry, blueberry), Rp 4000 (kacang, keju, cokelat), dua rasa dan spesial (Rp 6000,00), super spesial (Rp 7000,00).

Jangan tanya rasa spesial sama super spesialnya seperti apa, ya. Karena saya juga belum pernah mencobanya. Masih penasaran? Langsung saja ke Putra Melayu crepes.


No comments:

Post a Comment