Wednesday 9 March 2016

Homemade Cream Atasi Ketiak Hitam


Apa jadinya jika ketiak, leher, lutut, sampai dengan siku anda menghitam dan tampak kusam? Wah, hal ini pasti akan berpengaruh pada penampilan yang kurang maksimal. Dampaknya rasa percaya diri pun menurun. Eitts … tapi jangan merengut dulu, ya. Kulit ketiak serta bagian tubuh lain yang menghitam dan tampak kusam dapat dicerahkan kembali, lho. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

Bagian tubuh seperti ketiak dan leher menghitam disebabkan oleh apa, sih?
Hitam dan kusamnya bagian tubuh tertentu dapat disebabkan oleh berbagai hal. Diantaranya adalah faktor keturunan, sering terkena sinar matahari langsung, iritasi, hormonal, gesekan dengan baju dan benda lain dalam jangka waktu lama, dan penyebab utama ialah kurang menjaga kebersihan bagian-bagian tersebut.

Tips Praktis!
Kulit yang menghitam dapat dicerahkan dan disamarkan saja. Caranya dengan scrubbing teratur paling tidak satu minggu tiga kali dan exfoliation/meluruhkan sel kulit mati. Berikut tips menyamarkan kulit menghitam dan kusam.

Jus lemon
Yang pertama, anda dapat memanfaatkan jus lemon atau perasan buah lemon. Caranya yaitu dengan merendam sapu tangan/kain ke dalam perasan lemon tersebut, selanjutnya ditempel ke bagian kulit yang menghitam dan kusam seperti ketiak, leher, atau siku. Biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin dan jangan lupa oleskan pelembab supaya kulit tidak kering.

Komposisi lemon, madu, dan baby oil
Perasan lemon dicampur dengan 1 sendok teh madu dan satu sendok makan baby oil. Sapukan ke bagian kulit yang dikehendaki dengan merata. Biarkan selama 20 menit, selanjutnya bilas memakai air dingin dan jangan lupa pula untuk menggunakan pelembab atau lotion guna menghindari kulit kering.

Komposisi yogurt dan oatmeal
Campurkan satu sendok makan yogurt serta oatmeal dalam wadah, aduk rata. Selanjutnya sapukan ke daerah kulit yang dikehendaki dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu barulah dibilas pakai air dingin dan jangan lupa gunakan pelembab atau lotion.

Jus kentang atau tomat kasar
Anda bisa memilih mengoleskan jus tomat atau kentang kasar ke bagian kulit yang menghitam dan kasar. Lalu biarkan selama 10 menit. Bilas pakai air dingin dan akhiri dengan mengoleskan lotion/pelembab

Semoga tips tersebut bermanfaat, ya.



Sumber : Majalah Gadis.

No comments:

Post a Comment