Saturday 29 August 2015

Pantai Dompet Santai

Siang ditemani terik mentari enaknya jalan-jalan ke pantai. Membuat istana pasir, main voli pantai, atau sekedar melihat ombak biru yang bergulung-gulung. Wah, bikin otak fresh lagi! Tapi bagaimana kalau kantong tengah sakit alias dompet tipis? Cobalah kunjungi pantai-pantai berikut. Dijamin tidak menguras kantong anda.


Tanjung Bemban surut




Pantai Tanjung Bemban
Lokasinya di Kampung Tua Tanjung Bemban, Batu Besar. Yang ingin berkunjung ke sini, telusurilah jalan CLT sampai kita temui gapura (pintu masuk ke kampung tua). Enaknya di pantai ini, tidak terlalu ramai. Kalau air laut surut, kita bisa melihat orang-orang mencari gonggong (sejenis kerang). Pantai Tanjung Bemban dilengkapi dengan gazebo-gazebo untuk tempat istirahat, toilet, dan mushala. Pemandangannya lumayan indah. Masuk ke pantai pada hari biasa, gratis! Biasanya bayar kalau hari libur atau weekend.


 Pantai Pelabuhan Batu Besar
Terletak di belakang restoran seafood Rezeki, Batu Besar. Tiap sore, banyak yang berkunjung ke sini. Mulai dari muda-mudi sampai keluarga. Pantainya tidak secantik Tanjung Bemban dan lebih ramai. Banyak penjaja makanan yang mangkal di sini. Tidak ada tiket masuk alias gratis.

Pantai Kampung Melayu saat liburan
Pantai Kampung Melayu
Hari minggu atau saat liburan, pantai ini paling ramai dikunjungi. Bukan hanya oleh warga sekitar, tetapi juga pengunjung dari luar Batu Besar. Anak-anak bisa leluasa berenang dan main pasir. Tak hanya melihat laut saja, hiburan organ tunggal siap memanjakan telinga anda. Yang hobi karaoke boleh juga turut menyumbang lagu. Masuk ke pantai ini, bayar. Untuk dewasa tiga ribu rupiah, dan anak-anak dua ribu rupiah.


No comments:

Post a Comment