Monday 7 September 2015

Serbuan Drama Seri (Turki)

Elif akan datang ke Indonesia! Siaran berita TV itu membuat ibu-ibu penggemar drama seri Elif yang kebetulan tengah berkumpul di rumah sepupuku langsung kasak-kusuk. Elif kira-kira mampir ke Batam tidak, ya? Siapa saja bintang Elif yang bakal ke Indonesia? Salim datang nggak? Tokoh di drama Elif yang jahat, nggak usah diajak. Itulah percakapan yang kudengar dari mereka.
Hmm ... jadi nostalgia. Selain drama seri Turki, Indonesia pernah diserbu film darimana lagi, ya? Ada yang ingat?

Film India
Waktu aku berumur lima tahunan, film India sedang booming banget. Yang kuingat, hampir tiap hari ada tetangga datang ke rumah nenekku untuk numpang nonton TV. Maklum, dulu yang punya televisi jarang. TV nenek saja belum pakai remot. Kalau mau ganti chanel harus muter tombol yang ada di sisi kanan dulu hehehe .... Bintang Indianya saat itu masih Amita Bachan. Film India terkenal dengan tarian yang kompak, nyanyian, dan durasi film yang panjang (bisa berjam-jam).

Film Jepang, Taiwan, Korea
Masih ingat Love At The Dolphin Bay? One Litre Of Tears? atau Winter Sonata? Drama seri Taiwan, Jepang, dan Korea ini sempat ngetop juga di Indonesia. Bahkan sampai sekarang pun film Jepang dan Korea masih on dan menjadi tren di kalangan remaja khususnya. Alur cerita yang mengharu biru, romantis, menghanyutkan, kadang kocak, lucu, nyeleneh, menjadi senjata film-film tersebut untuk menggaet penggemar di Indonesia (mungkin juga di dunia hehe ....)

Telenovela
Mulai dari Rosalinda, Marimar, Amigos, Carita De Angel, Maria Belen, dll. Penyuka telenovela pasti sudah hafal. Telenovela pun banyak mengangkat tema percintaan, keluarga, dan persahabatan. Bintang-bintang filmnya yang bening juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta telenovela tanah air.

Film Turki
Drama seri yang baru-baru ini melejit di Indonesia. Elif, Huzur Sokagi (Gang Damai), Cinta di Musim Cerry, Zahra, dsb. Film Turki di tahun 2015 banyak menyedot perhatian masyarakat. Mungkin karena ceritanya yang sukses mengaduk-aduk perasaan penonton. Membuat tertawa, senyum-senyum, gregetan, jengkel, sedih, terharu ....





No comments:

Post a Comment